sprasa
Car Free Day
hari kebangkitan nasional
Hari Buruh
Bupati Berikan Bantuan Terhadap Korban Kebakaran di Kampung Nelayan

Bupati Berikan Bantuan Terhadap Korban Kebakaran di Kampung Nelayan

PROKOPIM - TJB | KUALA TUNGKAL - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag didampingi Wakil Bupati Hairan, SH meninjau langsung lokasi kebakaran di Jl. Bawal, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (21/06/22).

Kebakaran yang terjadi pada Senin malam (20/06) tersebut, menghanguskan 10 rumah warga, serta 3 rumah lainnya harus dirobohkan guna menghentikan api menjalar.


Temui warga dilokasi, Bupati menyampaikan turut prihatin dan berbelasungkawa atas musibah yang menimpa warga di Kelurahan Kampung Nelayan. Dalam kesempatan yang sama, Bupati beserta Wabup serahkan bantuan kepada korban kebakaran.

 "Inalillahi Wa Inalillahi Roziun, kita semua tidak menginginkan terjadinya musibah, mudah-mudahan Allah SWT memberikan ketabahan dan kesabaran terhadap korban kebakaran untuk menghadapi cobaan ini", ucap Bupati.

 

Lebih lanjut, Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada dalam menggunakan alat yang dapat memicu kebakaran, sehingga kedepannya dapat mengurangi resiko musibah kebakaran.

"Kami menghimbau kepada masyarakat Kampung Nelayan khususnya, untuk selalu berhati-hati dan waspada terutama pada malam hari apabila setelah menggunakan alat elektronik silahkan di cek kembali, karena kondisi rumah kita yang terbuat dari kayu sangat rawan kebakaran", imbuhnya.


Usai serahkan bantuan korban kebakaran, Bupati dan Wabup menyempatkan meninjau kondisi jalan ambruk yang berada di sekitar lokasi kebakaran tersebut.

Turut hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Sekda Tanjab Barat,Kepala BPBD, Dinsos, Kabag Prokopim Tanjab Barat, Kadis PUPR, Kadis Sosial, Camat, Lurah, Ketua RT, Kapolres Tanjab Barat, Kodim 0419/Tanjab, Kepala PLN Tanjab Barat, serta tokoh masyarakat.