sprasa
Ucapan MTQ Kabupaten
Tabligh Akbar Majelis Dzikir dan Haul Syekh Abdul
Hari Santri
Bupati Tanjab Barat Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Bupati Tanjab Barat Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

PROKOPIM - TJB | KUALATUNGKAL - Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu (01/10/2022).


Upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati ini juga turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kapolres, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah,Para Kepala OPD, Ketua PKK, Ketua Dharma wanita, Peserta Upacara serta tamu undangan lainnya.


Tema Upacara Hari Kesakitan Pancasila ini adalah Bangkit Bergerak Bersama Pancasila, seperti diketahui setiap tanggal 01 Oktober di laksanakan upacara hari kesakitan Pancasila, Peringatan Hari Pancasila Sakti dilakukan untuk mengingatkan kita kembali setelah tragedi berdarah pada 30 September 1965 yang menewaskan enam petinggi TNI yaitu, Panglima Angkatan Darat Letjen TNI Ahmad Yani, Mayjen TNI R Suprapto, Mayjen TNI MT Haryono, Meyjen TNI Siswondo Parman, Brigjen TNI DI Panjaitan, Brigjen TNI Sutoyo Siswomiharjo serta ajudan Jenderal TNI AH NasutionLettu Pierre Tendean dan putrinya Ade Irma Suryani Nasution.


Pancasila telah mempersatukan kita sebagai bangsa dan negara yang utuh sejak reformasi 1998, Pancasila seolah-olah kurang memperoleh perhatian bersama sehingga dikhawatirkan memudar bersama sejarah masa lalu.


Kita semua harus tetap berusaha dan berjuang secara sungguh-sungguh untuk mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan pemersatu Negara Republik Indonesia.