sprasa
Ucapan MTQ Kabupaten
Tabligh Akbar Majelis Dzikir dan Haul Syekh Abdul
Hari Santri
Bupati Tanjabbarat Hadiri Sekaligus Buka Ekraf Fest Tahun 2022

Bupati Tanjabbarat Hadiri Sekaligus Buka Ekraf Fest Tahun 2022

PROKOPIM - TJB | KUALATUNGKAL - Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, didampingi Ketua Dekranasda, Hj. Fadhilah Sadat, Menghadiri sekaligus membuka secara Resmi “Ekraf Fest” Tahun 2022 Kabupaten Tanjung Jabung Barat sekaligus Launching Internet Publik. Jumat (30/09). 


Acara yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Kuala Tungkal ini, juga turut dihadiri oleh Gubernur Jambi/mewakili, Unsur Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli beserta Istri, Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat beserta Istri, Seluruh Kepala OPD dan Para Camat se - Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kepala Dinas PariwisataKabupaten/Kota se Provinsi Jambi, Pimpinan/Perwakilan Bank Indonesia Cabang Jambi, BRI Cabang Kuala Tungkal, Para Kabag dan Undangan Lainnya. 


Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Pemkab Tanjung Jabung Barat terus berupaya dalam mengembangkan sektor kepariwisataan dan ekonomi kreatif melalui berbagai program dan kegiatan. 

“Seperti peningkatan kapasitas SDM secara bertahap, dan event-event kegiatan ekonomi kreatif seperti yang kita laksanakan pada saat ini yaitu Ekraf Fest Tahun 2022” ujarnya. 


Bupati juga mengatakan sangat berharap dengan terselenggaranya kegiatan Ekraf Fest tahun 2022 Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini, event ini diharapkan mampu membangun dan meningkatkan nilai tambah pada produk-produk lokal sehingga mekiliki daya saing tinggi.

“Tidak hanya itu kegiatan ini diharapkan juga dapat membuat produknya mudah diakses, terlindungi secara hukum dan memberikan manfaat perekonomian keluarga khususnya bagi perekonomian masyarakat Tanjab Barat” harapnya. 


Diakhir sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan kegiatan Ekraf Fest tahun 2022 Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 


Sebelumnya, hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Disparpora Tanjung Jabung Barat, Hermansyah, S. STP, MH, selaku Ketua Panitia dalam laporannya. Menurutnya, kegiatan Ekraf Fest dilaksanakan untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata di Tanjung Jabung Barat.

“Tidak hanya sektor wisata, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mendukung penyelenggaraan ekonomi kreatif dalam mewujudkan kegiatan yang berkualitas, menarik wisatawan berkunjung  sehingga meningkatkan perekonomian pelaku ekonomi kreatif dan masyarakat sekitar” ujarnya. 


Lebih lanjut ia menyampaikan kegiatan Ekraf Fest tahun 2022 dilaksanakan dengan berbagai kegiatan diantaranya, Fashion Show Batik Kreasi, Pertunjukkan Musik, Wedding Expo dan Photograpy, Bazar UMKM naik kelas dan launching internet publik. 


Sementara itu, Mewakili Gubernur Jambi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Arif Budiman,menyampaikan saat ini pemerintah pusat sedang gencar-gencarnya membuat event dimana-mana terutama Ekraf. Pemerintah Daerah saat ini juga diharapkan dapat terus menggiatkan ekonomi kreatif di masyarakat.


“Kemarin kita baru mengikuti bersama Ekraf Internasional di Bandung yang diikuti oleh 23 Negara,  dan saat ini rating ekonomi kreatif kita secara dunia masuk kedalam 7 Besar” ujarnya. 

“Untuk memperkuat ekraf ini sebaiknya di bentuk bidangnya sendiri untuk melihat dan menyaksikan perputaran ekonomi terutama sektor ekonomi kreatif di Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat ” harapnya. 


Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) desain batik khas daerah Tanjung Jabung Barat, Fashion Show Batik, Pertunjukkan Musik, serta dilanjutkan dengan Bupati dan Ketua Dekranasda meninjau langsung Wedding Expo, Photograpy dan Bazar UMKM naik kelas.