sprasa
Ucapan MTQ Kabupaten
Tabligh Akbar Majelis Dzikir dan Haul Syekh Abdul
Hari Santri
Bupati Tanjabbarat Sambut Kunker dan Silaturahmi KPTA Jambi

Bupati Tanjabbarat Sambut Kunker dan Silaturahmi KPTA Jambi

PROKOPIM - TJB | KUALATUNGKAL - Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag sambut langsung kunjungan kerja dan silaturahmi Ketua Pengadilan Tinggi Agama (KPTA) Jambi dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta pergantian Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal dan Syukuran Kenaikan Kelas Pengadilan Agama Kuala Tungkal dari Kelas 2 menjadi Kelas 1B, Kamis(29/09).


Kegiatan penyambutan yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati ini, turut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi beserta rombongan, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Hakim dan Panitera, Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.


Mengawali sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal Kelas 1B Syamsul Hadi,S.Ag, M.Sy sampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Bupati Tanjung Jabung Barat beserta jajaran atas kenaikannya kelas ini.

Menurutnya, kenaikan kelas ini merupakan sesuatu yang menjadi kepercayaan, karena ini merupakan berkat terampilnya tangan-tangan keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Tungkal.


Sementara itu, atas nama Pemkab Tanjab Barat Bupati Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag sampaikan apresiasi atas koordinasi serta sinergi yang dilaksanakan pada hari ini, dimana silaturahmi ini memang sangat dibutuhkan pada saat ini.


Dalam hal ini, Bupati juga sampaikan terimakasih atas inovasi yang dilakukan oleh Pengadilan Agama termasuk juga kedepannya mungkin akan ada banyak persoalan yang harus dihadapi oleh Pengadilan Agama. Seperti, kekerasan terhadap anak, hak warisan, dan keputusan kejaksaan yang memutuskan perwalian antara anak dan ayah yang secara nasional itu ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Mungkin hal ini harus menjadi perhatian bagi Pengadilan Agama di Kabupten Tanjung Jabung Barat, karena kami sangat menantikan inovasi itu dalam rangka untuk melayani masyarakat ditanjab barat,” ucapnya

“Mudah-mudahan ada kontribusi yang positif yang nantinya menjadi amal jariyah kita untuk membangun Kabupaten Tanjung Jabung Barat.”tutupnya


Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi Dr. Drs.H.Syahril,S.H, M.H menjelaskan bahwa dari segi sejarah Pengadilan Agama ini merupakan warisan yang diturunkan mulai dari kerajaan-kerajaan islam yang kemudian dilanjutkan oleh para ulama-ulama dan kiyai.

“Alhamdulillah pengadilan agama itu terhormat dan dihormati dan betul-betul menjadi sesuatu yang dapat memecahkan persoalan-persoalan yang sesuai dengan kaidah-kaidah hukum syar’iyah,”tuturnya

“Kemudian dari segi Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang berhasil naik kelas ini tentunya berdampak pada hal-hal masalah pejabatnya, eselon nya dan sebgainya yang sangat berpengaruh, ini merupakan prestasi tersendiri yang dimana Alhamdulillah Pengadilan Agama Kuala Tungkal ini dari kelas 2 naik menjadi kelas 1B.”tambahnya


Diakhir sambutanya, ia sampaikan bahwa untuk periode ini, Pengadilan Agama Kuala Tungkal lah yang mewakili kenaikan kelas di Provinsi Jambi.