sprasa
Ucapan MTQ Kabupaten
Tabligh Akbar Majelis Dzikir dan Haul Syekh Abdul
Hari Santri
Fadhilah Sadat Ikuti Kegiatan Akselerasi Peningkatan Cakupan Imunisasi se-Provinsi Jambi secara Virtual

Fadhilah Sadat Ikuti Kegiatan Akselerasi Peningkatan Cakupan Imunisasi se-Provinsi Jambi secara Virtual

PROKOPIM - TJB | KUALATUNGKAL - Ketua TP PKK Tanjung Jabung Barat, Hj. Fadhilah Sadat, mengikuti kegiatan Akselerasi Peningkatan Cakupan Imunisasi se-Provinsi Jambi bagi Anak Usia 9 Bulan-12 Tahun yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jambi. Senin (26/09). 


Acara yang diikuti secara virtual dari Mts Negeri 1 Tanjung Jabung Barat ini juga turut dihadiri oleh Kemenag Tanjung Jabung Barat, Dinas Kesehatan, Camat Tungkal Ilir, Kepala Sekolah beserta staf, Wakil Ketua III TP PKK beserta Pengurus dan TP PKK Kecamatan Tungkal Ilir serta diikuti oleh Ketua TP PKK Kabupaten se Provinsi Jambi. 


Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Hesnidar Haris, SE dalam sambutannya mengaku bersyukur atas pelaksanaan akselerasi peningkatan cakupan imunisasi se-Provinsi Jambi bagi anak usia 9 bulan-12 tahun meskipun digelar secara virtual. 

“Alhamdulillah hari ini kita bersama bisa melaksanakan kegiatan ini meskipun sedikit yang bisa mengikuti secara langsung tetapi alhamdulillah bisa hadir bersama-sama secara virtual ” ujarnya. 


Lebih lanjut Ia menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk menyampaikan progress pelaksanaan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) Provinsi Jambi. 

“BIAN Provinsi Jambi masih perlu ditingkatkan persentasenya dan tugas kita bukan hanya sekedar meningkatkan persentase tetapi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat” ungkapnya. 


Ketua TP PKK Provinsi Jambi, juga menghimbau kepada Kabupaten/Kota untuk segera melakukan gerakan dalam rangka meningkatkan persentase BIAN di wilayah masing-masing Kabupaten/Kota.


Sementara itu, dalam laporannya Ketua TP PKK Tanjung Jabung Barat, Hj. Fadhilah Sadat menyampaikan progres pelaksanaan BIAN di Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah dilaksanakan di 13 Kecamatan. 

“Kegiatan akselerasi pencapaian BIAN yang dilaksanakan secara serentak ini diantaranya telah dilaksanakan oleh sebanyak 16 Puskesmas dan imunisasi yang dilaksanakan diantaranya imunisasi campak rubella, imunisasi polio tetes, imunisasi polio suntik dan  DPT-HB-Hib” ujarnya. 


Lebih lanjut Ketua TP PKK menyampaikan hari ini Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga melaksanakan imunisasi di Mts Negeri 1 Tanjung Jabung Barat sebanyak 50 orang siswa. 


Usai ikuti kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Tanjung Jabung Barat juga meninjau secara langsung pelaksanaan imunisasi yang dilaksanakan di Mts Negeri Tanjung Jabung Barat.