sprasa
Hari Olahraga Nasional 2022
Pilkades Serentak
Ucapan Selamat Idul Adha
Ketua Dekranasda Tanjabbarat Hadiri Pameran Kriyanusa 2022

Ketua Dekranasda Tanjabbarat Hadiri Pameran Kriyanusa 2022

PROKOPIM - TJB | JAKARTA - Ketua Dekranasda Tanjung Jabung Barat, Hj. Fadhilah Sadat, menghadiri Pameran Kriyanusa tahun 2022 yang diselenggarakan di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (21/09). 


Pada kesempatan yang sama, Ketua Dekranasda Tanjung Jabung Barat juga mengunjungi stand Dekranasda Provinsi Jambi, yang mana tampak turut hadir Ketua Dekranasda Provinsi Jambi beserta pengurus dan pengurus Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

Kriyanusa 2022 diikuti oleh Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota yang mengambil tema "Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing" dengan Tagline "Cinta Kriya dan Bangga Buatan Indonesia".


Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Hj. Hesnidar Haris, SE, mengatakan bahwa hari ini telah dilaksanakan pembukaan Pameran Kriyanusa tahun 2022 di Ibukota Jakarta. 

“Ajang ini merupakan promosi seluruh daerah dengan berbagai kriyanya dan Provinsi Jambi hari ini tentu saja turut ikut serta dari hasil Kriya berbagai Kabupaten diantaranya ada songket, batik, kalung, anyaman dan masih banyak yang lainnya”ujarnya. 


Ketuka Dekranasda Provinsi Jambi berharap dengan adanya pameran ini akan banyak orang mengenal hasil kriya dari Provinsi Jambi yang juga memiliki daya tarik dan berkualitas. 

“Oleh karena itu diperlukan keterampilan dari penjaga stand untuk bercerita dengan pengunjung karena dengan cerita orang akan tertarik dari history dan filosofinya sehingga membuat kriya itu mempunyai nilai” tambahnya. 


Sementara itu, Ketua Dekranasda Tanjung Jabung Barat, Hj. Fadhilah Sadat, menyampaikan dengan menghadiri pameran ini diharapkan Dekranasda Tanjung Jabung Barat untuk terus berupaya memunculkan kreativitas dan inovasinya dalam rangka mengenalkan hasil kriya daerah baik dari IKM dan UMKM yang ada dan dapat belajar dari Dekranasda dari Kabupaten/Kota lainnya. 


Ketua Dekranasda Tanjung Jabung Barat juga mengunjungi beberapa Stand Provinsi dan Kabubaten/Kota diantaranya, Stand Dekranasda Provinsi Gorontalo, Stand Batu Alam Kalimantan, Dekranasda Kabupaten Berau, Dekranasda Kabupaten Hulu Sungai Utara dan bebrapa stand lainnya.