sprasa
Ucapan MTQ Kabupaten
Tabligh Akbar Majelis Dzikir dan Haul Syekh Abdul
Hari Santri
Ketua TP PKK Hadiri Acara Pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Ketua TP PKK Hadiri Acara Pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

PROKOPIM - TJB | KUALATUNGKAL - Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hj. Fadilah Sadat Menghadiri Acara Pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 yang dilaksanakan di Halaman BPSDM Provinsi Jambi, Rabu(23/11.


Acara yang mengusung tema, “Bergerak bersama mewujudkan keluarga pelopor perubahan menuju Jambi mantap tahun 2024”. Itu turut dihadiri oleh Gubernur Jambi yang diwakili oleh Sekda Provinsi Jambi, Ketua TP-PKK Provinsi Jambi, Kepala OPD terkait, seluruh kader PKK dari 11 Kabupaten/Kota, Para Camat serta tamu undangan lainnya


Sekda Jambi H. Sudirman, dalam sambutannya mengatakan, Jambore ini menjadi wadah bersama untuk memfasilitasi temu antar kader PKK kabupaten/kota se Provinsi Jambi.

Lebih lanjut, untuk meningkatkan kebersamaan dan mempererat jalinan persaudaraan dan juga untuk meningkatkan kualitas sumber daya kader PKK. “Sebagai kader yang berprestasi, jujur, handal, dan bertanggung jawab,” ucapnya.


Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Kabupaten/Kota, bekerja sama dan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, komunitas, organisasi, dunia usaha, dan seluruh pemangku kepentingan dalam melaksanakan pembangunan daerah dan nasional.

“Namun, pembangunan fisik saja tidaklah cukup, pembangunan kualitas sumber daya manusia menjadi komponen terpenting dalam pembangunan nasional,” jelasnya.


Sudirman menjelaskan, dari keluargalah akan lahir generasi penerus pembangunan Indonesia kelak. Karena manusia yang berkualitas, tentu terlahir dari lingkungan keluarga sebagai salah satu unit sosial terkecil di masyarakat.

“Saya berharap agar Jambore Kader PKK ini mampu memotivasi kader PKK dalam memperkuat peran keluarga serta mencari solusi bersama dengan mitra kerja termasuk perangkat daerah terkait,” kata dia.


Semua itu bertujuan, agar program dan kegiatan yang dilaksanakan dapat menyentuh langsung dan merangkul masyarakat hingga ke pelosok desa guna pemberdayaan keluarga.

“Saya akan terus mendorong dan memacu perangkat daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dalam bersinergi dan berkolaborasi dengan PKK, agar program-program TP-PKK dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran,” pungkasnya.