sprasa
Car Free Day
hari kebangkitan nasional
Hari Buruh
Pemkab Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI dan Peringatan Hari Jadi Tanjab Barat

Pemkab Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI dan Peringatan Hari Jadi Tanjab Barat

PROKOPIM - TJB | KUALA TUNGKAL - Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M. Si pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Peringatan HUT ke - 77 Kemerdekaan RI dan Peringatan Hari Jadi ke - 57 Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2022, Rabu (22/06). 


Rapat yang dilaksanakan di Pola Atas ini turut dihadiri oleh Perwakilan Polres, Perwakilan Kodim 0419/Tanjab, Staf Ahli, Perwakilan seluruh OPD di Lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabag di Lingkup Sekretariat Daerah Tanjung Jabung Barat, TP-PKK, GOW dan Undangan lainnya. 


Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.si menyampaikan rapat persiapan awal ini dilaksanakan untuk mengevaluasi rangkaian-rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka Peringatan HUT ke - 77 Kemerdekaan RI dan Peringatan Hari Jadi ke - 57 Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2022. 

“Karena kalau tidak jauh-jauh hari kita mengevaluasi, kita tidak akan tahu apa saja kekurangan serta kendala menuju pelaksanaan pada hari H dan Alhamdulillah rangkaian kegiatan sudah kita evaluasi semua” Ujar Sekda. 

Sekda juga menambahkan telah menghimbau kepada setiap Kepala OPD untuk mengambil langkah-langkah dan bertanggung jawab atas kegiatan yang akan dilaksanakan begitu juga dengan masalah pendanaannya. 

“Karena kadang-kadang ada beberapa kegiatan yang membutuhkan pendanaan yang cukup besar dan jika itu harus dilaksanakan serta tidak bisa dihindari maka kita akan mencari solusinya secara bersama dan melaporkan kepada bapak Bupati dan bisa juga kita melibatkan instansi serta perusahaan-perusahaan yang ada di Tanjung Jabung Barat” tambah Sekda. 


Lebih lanjut Sekda menyampaikan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI dan Peringatan Hari Jadi Tanjung Jabung Barat diantaranya adanya kegiatan Bazar, Jalan Santai, Pameran, lomba hadrah, lomba fotografi, kegiatan pelayanan dan kegiatan sosial dari berbagai OPD, lomba selancar lumpur, tarik tambang, panjat pinang dan masih banyak yang lainnya yang sifatnya dengan kegembiraan. 

“Oleh karena itu kami meminta seluruh Kepala OPD untuk mengkoordinir kegiatan yang telah direncanakan tersebut dan setelah pasti kegiatannya baru kita SK kan” Pungkas Sekda.