sprasa
Ucapan MTQ Kabupaten
Tabligh Akbar Majelis Dzikir dan Haul Syekh Abdul
Hari Santri
Program Safari Subuh yang Digagas Bupati Tetap Konsisten Dilaksanakan

Program Safari Subuh yang Digagas Bupati Tetap Konsisten Dilaksanakan

PROKOPIM - TJB | KUALATUNGKAL - Program Safari Subuh Jum'at Berkah yang digagas Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag tetap konsisten dilaksanakan. Terlihat para Asisten, Staf Ahli beberapa Kepala OPD mengikuti gerakan safari subuh, selain itu hadir Pengadilan Agama, Camat Tungkal Ilir, perwakilan dari Bagian Kesra Setda Tanjab Barat, Lurah Sungai Nibung, BAZNAS, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda.


Kali ini, Bupati Anwar Sadat didampingi Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si lakukan kunjungan ke Masjid Mufakat Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir. Jum'at (30/9).


Usai menjalankan sholat subuh berjama'ah, dalam kuliah subuhnya Bupati Anwar Sadat mengingatkan bahwa usia umat Nabi Muhammad SAW rata-rata 60-70 tahun. Oleh karena itu dibutuhkan persiapan untuk menghadapi perjalanan selanjutnya yakni perjalanan dikampung akhirat.

"Suatu perjalanan tentu memerlukan perbekalan yang memadai. Yakni pembekalan tersebut adalah modal, modal kita untuk perjalanan panjang kampung akhirat, bekalnya haruslah dipersiapkan. Sebaik-baiknya dan selengkap-lengkapnya saat di alam dunia ini, tidak lain bekal itu adalah taqwa kepada Allah SWT." Katanya.


"Seperti dalam kisahnya Sayyidina Ali Bin Abi thalib R.A melewati sebuah kuburan bersama sahabatnya. Ali berkata kepada sahabatnya itu, seandainya mereka dapat bicara (orang yang didalam kubur), sudah tentu mereka akan mengatakan bahwa sebaik - baik bekal adalah taqwa." Sambung Bupati Anwar Sadat.

Selain memberikan nasihat pada safari subuh, Bupati Anwat Sadat juga menyampaikan bahwa saat ini Pemkab Tanjab Barat terus berupaya sekuat tenaga membangun kemajuan Tanjab Barat. Segala bentuk aspirasi dari masyarakat terus ditampung.


"Selain bersilaturahmi pada program safari subuh berkah yang dilaksanakan pada setiap jumat ini juga bertujuan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung." Katanya.

"Setiap hari kami terus membenahi pelayanan, entah itu pelayanan bentuknya administrasi maupun pelayanan dibidang kesehatan dan rumah sakit kita sudah lebih lengkap dari sebelumnya. Semua ini dilakukan guna untuk berikan kemudahan dan kesejahteraan bagi masyarakat Tanjung Jabung Barat." Pungkasnya.


Pada acara yang sama, Pemerintah Daerah bersama Baznas Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyerahkan bantuan renovasi sarana dan prasarana Masjid Mufakat Sungai Nibung sebesar 10 juta dan bantuan sembako kepada warga setempat yang kurang mampu.