sprasa
Car Free Day
hari kebangkitan nasional
Hari Buruh
Sekda Lepas Kontingen Cabang Gerakan Pramuka Tanjab Barat

Sekda Lepas Kontingen Cabang Gerakan Pramuka Tanjab Barat

PROKOPIM - TJB | KUALA TUNGKAL  - Sekda Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M. Si sekaligus Ketua Khatwir Cabang Gerakan Pramuka melepas kontingen Kwartir Gerakan Pramuka Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk mengikuti kegiatan Jambore Daerah (Jamda) Provisi Jambi tahun 2022, Kamis (23/06/2022).

Dalam sambutannya Sekda mengatakan, jambore Pramuka merupakan salah satu pertemuan besar bagi anggota gerakan Pramuka, khususnya Pramuka penggalang.

"Jambore adalah wadah yang tepat bagi penggalang untuk menggali potensi diri, mengembangkan nilai-nilai positif untuk kemudian di terapkan dalam kehidupan sehari-hari,setelah selesai mengikuti kegiatan yang pada gilirannya, nantinya akan terbentuk kader-kader pembanguan yang memiliki kepedulian serta rasa tanggung jawab yang kuat",ucapnya


Agus Sanusi juga berpesan kepada peserta yang mengikuti Jambore harus membuktikan bahwa Pramuka Kwarcab Tanjab Barat bisa diandalkan sebagai generasi muda yang mandiri dan bertanggung jawab, tangguh, handal dan berakhlak mulia.

“Adik-adik adalah insan terpilih, adik-adik patut bersyukur dan bangga, karena adik-adik telah terpilih menjadi peserta jambore daerah tahun 2022 untuk Khatwir Cabang Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat, yang diambil dari ratusan peserta Jambore Cabang baru-baru ini", ujarnya.


Pimpinan Kontingen Pramuka Tanjab Barat, Agus Sanusi juga menghimbau kepada para peserta Jambore Daerah Provinsi Jambi tahun 2022 untuk lebih mandiri, menjaga kesehatan dan mampu melakukan interaksi terhadap diri sendiri, sesama anggota dalam koncab Tanjung Jabung Barat.

Peserta Jambore Daerah 2015 seluruhnya berjumlah 36 orang, putra 18 orang, putri 18 orang, pimpinan kontingen 1 orang, wakil pimpinan kontingen 1 orang, pembina pendamping 2 orang, staf pembantu pembina pendamping 4 orang, tenaga bantuan penegak 20 orang, dan jumlah keseluruhan Kontingen Tanjung Jabung Barat sebanyak 64 orang.