sprasa
Ucapan MTQ Kabupaten
Tabligh Akbar Majelis Dzikir dan Haul Syekh Abdul
Hari Santri
Sekda Tanjabbarat Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Ar Rahmah Kelapa Gading

Sekda Tanjabbarat Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Ar Rahmah Kelapa Gading

PROKOPIM - TJB | KUALATUNGKAL - Bupati Tanjung Jabung Barat melalui Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, bertempat di Masjid Ar Rahmah Kelapa Gading Kuala Tungkal, pada Rabu malam (28/9).

Dalam sambutannya Sekda Haji Agus Sanusi mengaku bahagia dapat hadir memenuhi undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dari pengurus Masjid Ar Rahmah Kelapa Gading Kuala Tungkal itu karena dapat kembali bersilaturrahmi dalam suasana yang penuh keakraban.

"Nantinya, ceramah yang disampaikan dari Habib Umar Bin Idrus Al Khirid pada malam ini, marilah kita dengarkan dan pahami karena ini semua menambah pengetahuan dan keimanan kita saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW." Ucap Sekda.


Selain itu juga, Sekda menyebutkan bahwa penyelenggaraan kegiatan MTQ tingkat Nasional di Kalimantan Selatan pada Oktober 2022, Tanjung Jabung Barat terbanyak mengirimkan kafilah mewakili Provinsi Jambi dan dilanjutkan dibulan November pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Sungai Penuh.


Pada acara yang sama, Pemerintah Daerah bersama Baznas Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyerahkan bantuan renovasi sarana dan prasarana Masjid sebesar 5 juta rupiah, dan bantuan Al-Quran untuk keperluan Masjid Ar Rahmah Kelapa Gading Kuala Tungkal, dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Habib Umar Bin Idrus Al Khirid dari Malang.


Turut Hadir, Baznas Tanjung Jabung Barat, Camat Tungkal Ilir, Lurah Tungkal Harapan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Remaja Masjid Ar Rahmah Kelapa Gading.