sprasa
Car Free Day
hari kebangkitan nasional
Hari Buruh
Wabup Hairan Hadiri Rapat Paripurna Pertama DPRD Tanjung Jabung Barat

Wabup Hairan Hadiri Rapat Paripurna Pertama DPRD Tanjung Jabung Barat

PROKOPIM - TJB | KUALA TUNGKAL - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH hadiri Rapat Paripurna Pertama DPRD dalam rangka penyampaian Nota Pengantar Raperda tentang Pertanggung Jawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021, Selasa (21/06).


Rapat digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Tanjung Jabung Barat ini dipimpin Wakil Ketua DPRD H. Muh. Sjafril Simamora, SH dan dihadiri Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator.


Membacakan Sambutan Bupati, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat menyampaikan penyusunan laporan keuangan dan penyampaiannya kepada DPRD adalah merupakan salah satu upaya konkret Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Barat untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan  daerah yang  merupakan  tanggungjawab  Pemerintah kepada publik melalui  DPRD atas pengelolaan keuangan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah.

"Laporan keuangan yang telah diaudit tersebut diharapkan dapat dipergunakan sebagai bahan evaluasi atas kinerja keuangan Pemerintah daerah baik oleh internal pemerintah Daerah maupun oleh eksternal Pemerintah Daerah." Katanya.


Selanjutnya Wabup mengatakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2021 sebagai dasar dan pedoman pelaksanaan program yang dituangkan dalam bentuk kegiatan sebagaimana ditetapkan dalam RPJMD dan Renstra masing masing OPD tahun 2016-2021. APBD tahun 2021 yang telah ditetapkan dengan peraturan daerah menjadi target kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2021 yang harus dipedomani oleh seluruh OPD dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing, yang akan mendukung kinerja Pemerintah Daerah secara menyeluruh. 

"Semoga yang telah disampaikan dapat berguna untuk  menentukan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat lebih baik untuk  masa yang akan datang guna terwujudnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang  BERKAH (Berkualitas, Ekonomi Maju, Religius, Kompetitif, Aman dan Harmonis)." Tutupnya.