sprasa
Hari Olahraga Nasional 2022
Pilkades Serentak
Ucapan Selamat Idul Adha
Wabup Hairan Sambut Silaturahmi Dirsimet Pusterad

Wabup Hairan Sambut Silaturahmi Dirsimet Pusterad

PROKOPIM - TJB | KUALATUNGKAL - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH menyambut silaturahmi Dirsimet Pusterad ( Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, S. Sos ) yang diwakili oleh Kolonel Arh Fachrudin Ushuluddin SE, M Han di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat. Kamis, (22/9).


Wakil Bupati H. Hairan, SH dalam sambutannya menyampaikan Masyarakat Kabupaten Tanjab Barat terdiri berbagai kultur etnis dan agama dan Masyarakat yang heterogen namun semuanya hidup saling berdampingan dengan rasa bersama yang tinggi dalam rangka kewaspadaan atau mengantisipasi tumbuhnya kerawanan dan konflik sosial, serta munculnya terorisme baik di wilayah perkotaan maupun di wilayah pedesaan.

"Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat menetapkan Kelurahan Sungai Nibung Kecamatan Tungkal Ilir sebagai Kampung pedoman kerukunan umat beragama dan kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebing Tinggi sebagai Kampung Pancasila yang mencerminkan kerukunan masyarakat dalam keberagaman," ujarnya.


Menutup sambutannya Wabup juga melaporkan dalam hal pencegahan dan penanganan terjadinya kebakaran hutan dan lahan Pemerintah Daerah bersama Kodim 0419/Tanjab serta Polres Tanjab Barat dibantu oleh Instansi terkait lainnya juga telah melaksanakan koordinasi sosialisasi kepada Masyarakat dan mengadakan posko bersama untuk selalu memantau dan mengambil tindakan terhadap kejadian kebakaran hutan dan lahan.


Sementara itu dalam sambutan Dirsimet Pusterad ( Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta S. Sos ) disampaikan oleh Kasub Ditinjemenog Sdirsismet Pusterad Kolonel Fachrudin Ushuluddin SE, M. Han mengatakan Kabupaten Tanjab Barat cukup bersinergi ini adalah awal yang baik yang sudah ditunjukkan Kabupaten Tanjab Barat. Program kegiatan di Kodim 0419/Tanjab adalah program  memberikan bimbingan teknis di bidang teritorial dan sekaligus digunakan untuk ajang silaturahmi kepada Forkopimda, Tokoh Masyarakat Kabupaten Tanjab Barat," ujarnya.


" Terima kasih kepada Bupati, Wabup Tanjab Barat atas fasilitas yang diberikan mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua, kegiatan tujuan kami ini selain memberikan analisa kegiatan Kodim 0419/Tanjab memberikan pengetahuan kepada Kodim dan memberikan beberapa hal yang terkait dengan tugas-tugas kami selaku pusat teritorial Angkatan Darat dan Kami adalah lembaga teknis di bidang teroterial, " ujarnya. 

"Pusterad harus dilaksanakan diberbagai daerah di Wilayah Indonesia termasuk di Kab. Tanjab Barat adalah merupakan Badan Pusat Angkatan Darat di bawah pimpinan Bapak KASAD melakukan pembinaan teritorial dan pusat informasi lainnya dengan maksud untuk menyiapkan satuan-satuan di wilayah agar Angkatan Darat bisa melaksanakan tugas pokoknya yang memiliki fungsi membantu Pemerintah Daerah untuk penggunaan potensi Nasional terutama pertahanan Daerah," pungkasnya.


Kegiatan Silaturahmi dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjab Barat H. Hairan,  SH. Kolonel Fachrudin Ushuluddin, SE, M. Han ( Tim Pusterad ), Letkol Inf T. Yoppy Chandra Hutasoit, SE dan Mayor Inf Nyoman Satriadi A, SE, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si, Kapolres Tanjab Barat Akbp Muharman Arta, S. I. K, Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M. Si., Kasi Intel Kajari Tanjab Barat M. Lufti, SH. MH Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf. A. Taufik, Ormas Rajawali Sakti Sudirman, Ketua PMII Cab. Tanjab Barat Iskandar, MENWA STAI An - Nadwah Kuala Tungkal ,Mahasiswa STAI An - Nadwah KualaTungkal ,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Awak Media Tanjab Barat, Organisasi Masyarakat.