sprasa
Ucapan MTQ Kabupaten
Tabligh Akbar Majelis Dzikir dan Haul Syekh Abdul
Hari Santri
Wabup : Pemkab Tanjab Barat Siap Jalankan Instruksi Presiden Terkait Penanganan Inflasi

Wabup : Pemkab Tanjab Barat Siap Jalankan Instruksi Presiden Terkait Penanganan Inflasi

PROKOPIM - TJB | KUALATUNGKALWakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH menghadiri dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden RI di ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center (JCC). Kamis (29/9/22)


Pada pengarahan ditujukan kepada menteri, kepala lembaga, kepala daerah, kapolda, hingga pangdam di seluruh Indonesia ini, setidaknya ada 3 (tiga) poin penting yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo.


Disampaikan Wabub dalam wawancaranya usai mengikuti kegiatan, Presiden dalam kegiatan tersebut sampaikan pengarahan terkait pengendalian inflasi di daerah. Selain itu, juga presiden himbau agar Daerah menindaklanjuti  Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia.

"Tadi juga bapak Presiden berikan arahan terkait pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan Ekstrem," tambahnya 


Terkait hal itu, Wabup sampaikan bahwa Pemkab Tanjung Jabung Barat sangat mendukung dan siap menjalankan arahan Presiden tersebut. Menurutnya, dalam upaya penanganan inflasi perlu adanya keselarasan antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten.

"Seperti arahan Presiden tadi, setiap Kepala Daerah harus kompak dan bersatu (menangani inflasi) dari pusat, provinsi, kabupaten/kota, sampai ke bawah, selain itu mengenai dampak krisis pangan juga dibahas tadi." ujarnya.


Lebih lanjut, Wabup juga himbau masyarakat ikut serta dalam menggalakan aksi Bangga Buatan Indonesia, yang menurutnya sangat berperan dalam upaya pemulihan ekonomi dampak covid 19 beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut juga turut di hadiri sejumlah menteri diantaranya Menteri PPPA Bintang Puspayoga, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Mensesneg Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menag Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Kemudian ada juga Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.